Sunday, November 25, 2012

JAWABAN PERTANYAAN PROSES MANAJEMEN PROYEK #SoftSkill

JAWABAN PERTANYAAN PROSES MANAJEMEN PROYEK


1. Manajemen proyek adalah usaha-an integratif tindakan, atau kegagalan untuk mengambil tindakan, di satu daerah biasanya akan mempengaruhi daerah lain.

2.  a) Proyek Proses
     b) Proses grup
     c) Proses Interaksi
     d) Proses Penyesuaian Interaksi
     e) Pemetaan Proses Manajemen Proyek

3. Proses adalah serangkaian tindakan membawa tentang hasil.

4.   J Memulai Proses
  J Perencanaan Proses
  J Pelaksanaan Proses
  J Pengendalian Proses
  J Penutupan Proses

5. Perencanaan dalam sebuah proyek sangatlah penting. Maksudnya agar proyek yang akan dijalankan sudah tergambarkan sehingga memudahkan dalam pelaksanaannya

6. kegiatan khusus yang harus dilakukan untuk menghasilkan deliverable berbagai proyek.

7. Mengidentifikasi dan mendokumentasi dependensi interaktivitas

8. Kegiatan Perkiraan Durasi adalah memperkirakan jumlah periode kerja yang akan dibutuhkan untuk menyelesaikan masing-masing kegiatan

9. Manajemen Perencanaan Resiko adalah memutuskan bagaimana pendekatan dan rencana manajemen risiko dalam suatu proyek.

10. Resource Planning adalah menentukan apa sumber daya (manusia, peralatan, material, dll) dan apa jumlah dari masing-masing harus digunakan untuk melakukan kegiatan proyek.


11. Perkiraan Biaya adalah mengembangkan perkiraan (estimasi) dari biaya Nof sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan kegiatan proyek.

12. Penganggaran Biaya adalah mengalokasikan estimasi biaya keseluruhan untuk paket pekerjaan individu.

13. Proyek Rencana Pembangunan adalah mengambil hasil dari proses perencanaan lain dan menempatkan mereka ke dalam dokumen, yang konsisten koheren Memfasilitasi proses. Interaksi antara proses perencanaan lain lebih tergantung pada sifat proyek.

contoh : pada beberapa proyek, mungkin ada risiko diidentifikasi sedikit atau tidak ada sampai setelah sebagian besar perencanaan telah dilakukan dan tim mengakui bahwa target biaya dan jadwal yang sangat agresif dan dengan demikian melibatkan resiko yang cukup besar.

14. Analisis Risiko Kualitatif adalah melakukan analisis kualitatif risiko dan kondisi untuk memprioritaskan pengaruhnya terhadap tujuan proyek.

15. Staf Akuisisi adalah sumber daya manusia yang dibutuhkan dan ditugaskan untuk bekerja pada proyek.

16. Komunikasi Perencanaan adalah menentukan kebutuhan informasi dan komunikasi para pemangku kepentingan: yang membutuhkan informasi apa, kapan mereka membutuhkannya, dan bagaimana hal itu akan diberikan kepada mereka.

17. Risiko Identifikasi adalah menentukan risiko yang mungkin mempengaruhi proyek dan mendokumentasikan karakteristik masing masing.

18. Risiko Respon Perencanaan adalah mengembangkan prosedur dan teknik untuk meningkatkan peluang dan mengurangi ancaman terhadap tujuan proyek dari risiko.

19. Proses penutupan dengan mengumpulkan, dan penyebaran informasi untuk meresmikan fase atau penyelesaian proyek, termasuk evaluasi proyek dan menyusun pelajaran untuk digunakan dalam perencanaan proyek-proyek masa depan.

20. Adanya interaksi atau kontak langsung dalam proyek tersebut.



1 comment:

  1. Hei friend, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti www.gunadarma.ac.id, Studentsite studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain karna link link tersebut mempengaruhi kriteria penilaian mata kuliah soft skill

    Selain itu, Yuk ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi Desember 2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori. link http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    Oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan BAAK, maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian...untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS, silahkan kunjungi link ini http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    ReplyDelete